Berita

Suasana Bulan Ramadhan di Kelurahan Kesatrian

Masjid merupakan sebaik – baik tempat di muka bumi ini. Disanalah tempat peribadatan seorang hamba kepada Allah SWT, memurnikan ibadahnya hanya untuk Allah SWT semata. Allah SWT memuliakan masjid – masjid-Nya sebagai mana firman dalam surah Al Jin Ayat 18 yang artinya “Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun didalamnya disamping (menyembah) Allah”. (QS. Al Jin: 18)

Diantara ibadah yang sangat agung kepada Allah SWT adalah memakmurkan Masjid Allah SWT yaitu dengan cara mengisinya dengan ketaatan kepada Allah SWT. Bentuk memakmurkan masjid dengan Shalat Jamaah, Tilawah Al-Quran, dzikir, dan bebagai ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Di tiap – tiap RW kelurahan Kesatrian juga mengadakan kegiatan buka bersama, menyantuni anak yatim piatu dan di lanjutkan shalat tarawih bersama.

Dengan demikian akan terjalin silaturahmi antar warga dengan para pejabat di lingkungan kelurahan Kesatrian, disamping itu mendapatkan tambahan pahala di bulan yang suci ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป