Berita

Pembinaan Posyandu dan Pos PAUD

Kebiasaan untuk hidup bersih dan sehat setiap saat harus kita budayakan, dalam lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat. Yang dimaksud “Bersih” bukan hanya kebersihan badan ataupun kebersihan secara fisik saja, tapi juga bersih jiwa dan raga. Jika kita sudah bersih secara jiwa dan raga, maka kitapun akan menjadi sehat, sehingga dapat melakukan segala aktivitas dengan teratur.Untuk bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dapat dengan mudah serta dengan biaya yang relatif murah. Kita sadari bahwa dari hari ke hari tubuh kita akan dimasuki racun yang berasal dari zat-zat kimia yang berasal dari makanan, obat-obatan, udara, dan sebagainya. Apabila hal ini semakin dibiarkan, maka akan membuat tubuh kita menjadi tidak sehat dan akibatnya aktivitas keseharian kita terhambat.

Pembinaan Posyandu dan Pos Paud

Itulah uraian Ketua TP PKK kota Malang, Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M.AP dalam acara Pembinaan Posyandu Balita, Lansia serta Pembinaan Pos PAUD di RW.01 Kelurahan Kesatrian, Kamis (12/04/2012). Zat-zat kimiawi yang masuk dalam tubuh kita itu akan menjadi racun, namun bisa dinetralisir atau dihilangkan dengan membiasakan/ membudayakan diri mengkonsumsi makanan atau nutrisi berupa jus buah dan sayur. Jadi dalam hal ini tidak harus atau tidak dianjurkan dengan obat.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh para Kader Posyandu Kelurahan Kesatrian, tokoh masyarakat di RW.01 serta para balita dari Pos Paud “Mutiara Bunda” RW.01 Kelurahan Kesatrian tersebut digelar secara sederhana, namun demikian acara tetap berlangsung dengan meriah dan penuh keceriaan. Hal ini terlihat dari sejak kedatangan Ketua TP PKK kota Malang yang biasa disapa dengan panggilan akrab “Bunda” ini disambut dengan lagu-lagu dan yel-yel ceria dari murid-murid Pos Paud “Mutiara Bunda”

Selain memberikan arahan singkat tentang pola hidup sehat, serta melakukan tanya jawab dan sambung rasa secara langsung dengan para kader posyandu, Bunda Heri menyempatkan diri melihat dari dekat kegiatan posyandu. Dalam kegiatan ini juga diberikan Konsultasi Kesehatan Gratis bagi para kader posyandu dan masyarakat sekitar oleh Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Malang. Dan sebelum mengakhiri kunjungannya, Bunda Heri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang memberikan bantuan kepada Posyandu Balita dan Posyandu Lansia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »